Senin, September 27, 2021

Ibu Hamil di Tasikmalaya Divaksinasi Corona, Bisa USG Gratis

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sejumlah ibu hamil di Kota Tasikmalaya divaksinasi Covid-19 di RSU Prasetya Bunda, Senin (30/8/2021). Keuntungannya, setelah divaksinasi, para ibu hamil ini bisa melakukan pemeriksaan USG gratis oleh dokter kandungan.

Jadi sebelum menjalani vaksinasi, para ibu hamil ini dapat mengetahui kondisi janin serta usia kandungan.

Baca juga:

Eka Rismawati, seorang ibu hamil, mengaku mau divaksinasi karena keinginan pribadi. Menurutnya, dengan divaksinasi ini setidaknya bisa meminimalisir gejala berat apabila terpapar virus Corona.

“Saya semangat divaksinasi. Sudah banyak kejadian ada yang hamil terpapar Corona mengalami gejala berat, malah ada juga yang meninggal,” ujar Ibu hamil di Tasikmalaya usai mengikuti vaksinasi Corona.

Sekadar diketahui, ibu hamil yang boleh divaksinasi yang usia kandungannya telah mencapai 13 Minggu. Vaksinasi Corona ini pun tidak menggangu pada perkembangan dan kesehatan janin.

“Tujuannya supaya ibu hamil ini terlindungi dari paparan virus Corona. Apabila terpapar dapat terhindar dari gejala berat dan risiko lainnya,” ujar Ketua Persuaruan Obserti Ginekologi Indonesia Priangan Timur Triono Eddy SPOG.

Satgas Covid-19 Tasikmalaya menargetkan 3.800 ibu hamil mendapat vaksinasi dosis pertama. Saat ini ada 11 ribu ibu hamil di Kota Tasikmalaya.

“Vaksinasi bisa dilaksanakan juga di seluruh puskesmas di Tasikmalaya. Tidak perlu surat rujukan, tinggal datang saja kemudian mengikuti tahapannya, skrining dan lainnya,” ujar Kabid P2P Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU