Senin, Oktober 25, 2021

Danrem 062 Tarumanagara Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Wapres RI

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com)- Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin yang juga sebagai Dansatgaspamwil pengamanan VVIP kunjungan kerja atau Kunker Wapres RI Ma’ruf Amin ke Pontren Cipasung Tasikmalaya,

Wapres RI tiba di Lanud Wiriadinata, Cibeureum Tasikmalaya menggunakan pesawat CN 295 disambut Gubernur Jabar, Kasdam III Siliwangi serta Kapolda Jabar.

Baca juga:

Selanjutnya, Ma’ruf Amin menuju Cipasung menggunakan mobil dan disambut Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

Kunker Wapres RI ini merupakan silaturahmi nasional sekaligus peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas se-Indonesia tahun 2020

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat datang kepada Wapres RI dalam rembuk Nasional koperasi dan kewirausahaan BLK.

Sementara itu, dalam laporannya Menteri Ketenaga kerjaan Ida Fauziyah mengatakan saat ini dalam situasi pandemi Covid-19. Kondisi ini memaksa pemerintah terus berupaya dengan langkah extra-ordinary untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Alhamdulillah berbagai cara penanganan akibat pandemi ini menuai hasil dari berbagai sektor. Menurut data BPS Februari 2021, angkatan kerja sebanyak 131,06 juta orang bekerja dan 8,75 juta pengangguran. Jadi pengangguran turun 1,02 juta” ujarnya.

Sementara itu, Wapres RI Ma’ruf Amin dalam Kunker ini meresmikan BLK komunitas dan peresmian bank wakaf mikro. Hal jni adalah wujud kongkrit pemerintah dan semua pihak dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, pemberdayaan sosial dan ekonomi.

“Hari ini kita selesaikan penandatanganan nota ketenagakerjaan dengan sejumlah perusahaan milik pemerintah semoga ini menjadi awal baik untuk terjalinnya kerja sama pemerintah dan dunia usaha, sehingga dapat meningkatkan kinerja bagi komunitas pesantren serta masyarakat,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU