spot_img
Minggu, Juli 3, 2022
spot_img

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022),

Pertama tim gabungan mendatangi distributor minyak goreng Padasuka, Ciamis. Selanjutnya ke agen dan pengecer di Pasar Manis Ciamis. Hasilnya, persediaan minyak goreng curah cukup banyak dan harganya masih wajar.

Sidak ini dalam rangka memastikan harga eceran minyak goreng sesuai dengan ketetapan pemerintah. Selain itu juga memastikan ketersediaan barang minyak goreng aman dan tidak terjadi kelangkaan.

“Pantauan minyak goreng kali ini secara umum pasokan cukup banyak untuk per hari ini hingga melebihi kebutuhan Ciamis,” ujar KBO Intelkam Polres Ciamis Iptu Rahmat Komara.

Berikut harga minyak goreng pada beberapa tingkatan. Untuk tingkat distributor Rp 14 ribu per kilo, harga agen Rp 14.700 per kilo sedangkan di tingkat pengecer Rp 15.200 per kilo.

“Harga saya kira masih wajar sesuai dengan harga eceran, Alhamdulillah tidak melambung. Harga Rp 15.200 ini saya kira harga maksimal dari aturan pemerintah,” jelasnya.

Sedangkan untuk kebutuhan minyak goreng curah di Ciamis per harinya mencapai 18 ribu liter. Untuk saat ini persediaan sudah melebihi dari cukup, bahkan hari berikutnya sudah ada kepastian distribusi ke Ciamis lancar.

Polisi pun mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik dengan ketersediaan minyak goreng di Ciamis. Tidak seperti bulan-bulan sebelumnya, pasokan minyak goreng sangat cukup.

Tim gabungan pun menghimbau masyarakat untuk tidak mencoba melakukan penimbunan minyak goreng. Agar tidak terjadi kelangkaan di wilayah Kabupaten Ciamis. Belanja sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau ada yang kedapatan menaikan harga maupun menimbun tentunya akan kita tindaklanjuti. Namun saat ini tidak ditemukan, kami lebih kepada persuasif memberikan pemahaman kepada pedagang maupun warga,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

20 Ribu Masyarakat Eks Kwadanaan Kawali Ciamis Ikuti Jalan Sehat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 20 ribu lebih masyarakat Eks Kwadanaan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat, Sabtu (2/7/2022). Jalan Sehat ini...

Beli BBM Subsidi Daftar MyPertamina, Organda Ciamis Ancam Mogok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris DPC Organda Ciamis Ekky Brata Kusuma ancam akan mogok dengan adanya aturan daftar pada MyPertamina untuk membeli BBM Bersubsidi. Menurut...

Diskominfo Ciamis Ajak Masyarakat untuk Pintar Menggunakan Medsos

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perkembangan zaman dan digitalisasi tak bisa lagi dihindari. Pada era media sosial ini banyak berita hoaks atau bohong bermunculan di berbagai...

Pendaftaran MyPertamina Dimulai, Warga Ciamis Kesulitan Mendaftar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pertamina mulai membuka pendaftaran aplikasi MyPertamina untuk penerima BBM bersubsidi. Salah satu daerah yang akan menerapkannya adalah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya