Rabu, Oktober 27, 2021

Terus Digencarkan Vaksinasi Pelajar di Ciamis Mencapai 65 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis gencar melakukan vaksinasi terhadap pelajar. Seperti kegiatan gebyar vaksinasi di 8 SMP wilayah Perkotaan Ciamis, Sabtu (25/9/2021). Sampai saat ini cakupan vaksinasi pelajar di Ciamis sekitar 65 persen.

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang bersama Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat melakukan pemantauan vaksinasi di SMPN 1 Ciamis. Vaksinasi ini sebagai upaya antisipasi munculnya klaster sekolah yang sudah ada pada sejumlah daerah.

Baca juga:

“Untuk di SMPN 1 Ciamis siswa yang vaksinasi targetnya 560 orang. Sekarang dilakukan di 8 SMP dengan target 4.500 dosis. Secara keseluruhan vaksinasi pelajar yang di Ciamis mencapai 65 persen,” ujar Tatang saat memantau vaksinasi.

Tatang menegaskan sampai detik ini Kabupaten Ciamis belum menemukan adanya klaster sekolah sejak dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) pada 30 Agustus 2021 lalu. Ia pun berharap jangan sampai ada klaster sekolah untuk Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan jangan sampai ada klaster sekolah di Ciamis. Makanya sekolah harus perketat protokol kesehatan,” jelasnya.

Sekda Ciamis pun telah melakukan rapat dan melibatkan seluruh SKPD untuk melakukan monitoring evaluasi PTM di sekolah. Agar pelaksanaanya dapat terpantau dengan baik dan terhindar dari munculnya klaster sekolah.

Tatang menambahkan, dalam monitoring dan evaluasi ini juga melibatkan Satgas Covid-19 Kecamatan. Sehingga secara bersama-sama mengawasi dan memonitor pelaksanaan PTM di daerahnya masing-masing.

“Semoga dengan kebersamaan seluruh SKPD dan Satgas Covid-19 Kecamatan, kita bisa menjaga dan mempertahankan PPKM level 2 ini dan tidak ada siswa yang terpapar virus Corona,” tegasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU