Senin, Juli 15, 2024

STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih WTP Keempat Kali

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- STIKes Muhammadiyah Ciamis kembali menorehkan prestasi membanggakan. Keempat kalinya STIKes Muhammadiyah Ciamis meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari auditor keuangan secara berurut-turut.

Opini WTP ini menjadi bukti nyata komitmen kuat STIKes Muhammadiyah dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan.

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat bersyukur atas diraihnya opini WTP tersebut.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami yang berakhir pada tanggal 31 Agustus 2023,” katanya.

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan konsisten STIKes Muhammadiyah menjaga administrasi keuangan yang terintegrasi dan tertib. STikes memiliki upaya strategus untuk melakukannya yakni melalui implementasi sistem informasi keuangan terpadu yakni SIMAK.

Nur Hidayat menjelaskan SIMAK membuat semua hal yang terkait keuangan dapat terintegrasi dengan baik.

“Proses penyempurnaan sistem ini dilakukan tahap demi tahap, sehingga kami dapat mencapai hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Auditor independen yang memberikan opini WTP ini adalah Griselda, Wisnu & Arum, sebuah firma akuntansi publik yang berbasis di Jakarta dan memiliki reputasi internasional, berdasarkan dengan Nomor: 00052/3.0567/AU. 2/05/1829-1/1/VI/2024.

“Opini WTP yang STIKes Muhammadiyah Ciamis terima ini menunjukkan semua hal material dalam laporan keuangan kami dinyatakan wajar,” jelas Nur Hidayat.

Penghargaan ini adalah hasil dari komitmen yang kuat STIKes Muhammadiyah Ciamis guna menjaga tata kelola yang baik dalam bidang keuangan.

“Ini komitmen kami untuk meningkatkan sistem administrasi dan keuangan supaya lebih transparan dan akuntabel,” katanya.

Opini WTP ini dapat memotivasi civitas akademika STIKes Muhammadiyah Ciamis untuk berupaya menjaga kelualitas dan juga integritas pada setiap kegiatan, terutama pengelolaan keuangan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya