spot_img
Minggu, Agustus 14, 2022
spot_img

Sejumlah Pengguna Jalan Keluhkan Perlintasan Rel KA di Gayam Ciamis

Berita Ciamis (DjavaToday.com) – Sejumlah pengguna jalan baik sepeda motor maupun mobil keluhkan perlintasan rel Kereta Api (KA) di Jalan Gayam Ciamis.

Para pengendara tersebut mengeluhkan karena kondisi rel perlintasan KA itu tinggi, sehingga membuat ban motor atau mobil tersangkut dan berbahaya akan kecelakaan.

Salah satu pengendara motor, Fauza mengatakan, pihaknya sering melewati perlintasan KA Gayam itu. Karena relnya tinggi, bahkan sempat kesusahan.

“Iya saya biasanya bawa barang-barang pake motor, pasti jika lewat perlintasan itu suka jatuh barangnya,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Tidak hanya Fauza yang mengalami hal tersebut saat melintasi rel KA Gayam Ciamis, Yaya seorang pengendara mobil juga mengaku pernah tersangkut di perlintasan tersebut.

“Tersangkut di tengah-tengah dan tidak bisa bergerak. Beruntung ada orang yang bantu dorong, tadinya takut juga kalau ada kereta,” terangnya.

Menurutnya, melewati perlintasan rel KA di Gayam itu serba salah, kalau lajunya cepat atau ngebut pasti ban dan bodi mobil lainya rusak karena terbentur rel.

Tapi, kalau pelan-pelan nanti malah tersangkut dan gak bisa bergerak. Jadinya, bagi yang baru bisa berkendara mobil itu harus hati-hati.

“Mudah-mudahan cepat di aspal, supaya kami bisa melewati jalan itu dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, rel perlintasan KA tersebut memang betul belum adanya pengaspalan.

Pasalnya, perlintasan tersebut baru beres dari perbaikan. Sehingga harus menunggu dasar rel stabil terlebih dahulu.

“Jadi sedang dalam proses pemadatan dulu agar tidak terjadi goyangan pada rel tersebut. Kami belum bisa pastikan kapan bisa di aspal, mudah-mudahan secepatnya,” pungkasnya. (AA/CN/DjavaToday.com)

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...

Tipu Warga dengan Arisan Bodong, Janda di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang janda berinisial NR warga Ciamis ditangkap Satreskrim Polres Ciamis lantaran melakukan tindak pidana penipuan. NR diduga melakukan penipuan dengan menjalankan...

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam. Setiap perwakilan organisasi kepemudaan...

282 Kelompok Dapat Dana Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Administratif

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan kepada para kelompok agar tertib administratif dalam menggunakan dana hibah. "Saya harap, dalam penggunaan dana hibah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya