Senin, Juli 15, 2024

SDN 4 Kertasari Ciamis Gelar Perpisahan Siswa Kelas 6, Penuh Keceriaan dan Haru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Kertasari, Kabupaten Ciamis menggelar perpisahan untuk siswa kelas VI dengan penuh keceriaan dan juga haru.

Acara yang berlangsung di halaman SDN 4 Kertasari, Kamis (27/6/2024) juga dihadiri oleh orang tua, tokoh masyarakat, pengawas Korwil Kecamatan Ciamis serta tamu undangan lainnya.

Kepala SDN 4 Kertasari Yani Haryani mengatakan, seluruh siswa kelas 6 saat ini berjumlah 42 orang, mendapatkan kelulusan 100 persen.

“Alhamdulilah sebanyak 42 siswa kelas 6 mendapatkan kelulusan 100 persen dan memiliki kompetensi yang mumpuni,” katanya.

Selain kelas 6 yang mendapatkan kelulusan 100 persen, siswa kelas 1 sampai 5 juga semuanya mendapatkan nilai rapor cukup memuaskan dan naik.

Yani juga menyampaikan kondisi di SDN 4 Kertasari saat ini yang mempunyai kekuatan salah satunya jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah memadai.

“Kemudian kualifikasi para pendidik sudah memenuhi standar pelayanan minimal. Lalu sapras penunjang kegiatan pembelajaran atau alat peraga cukup lengkap,” ucapnya.

SDN 4 Kertasari juga mengembangkan standar nasional antara lain. Standar kompetensi lulusan yang merupakan kualifikasi kemampuan lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan.

“Sekolah kami juga ada kegiatan pengembangan diri dan pembiasaan. Untuk pengembangan diri terdiri dari keagamaan, Pramuka, olahraga dan kesenian,” katanya.

“Kegiatan pembiasaan antara lain dzikir, membaca Asmaul Husna, salat duha berjamaah pengajian mentari pagi setiap hari Jumat, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain itu, siswa SDN 4 Kertasari juga mempunyai berbagi prestasi di tahun 2024 ini. Seperti juara 1 dongeng putri (FTBI) tingkat Kecamatan Ciamis atas nama Neta Aprilia.

Lalu ada juga juara 2 dongeng putra (FTBI) tingkat Kecamatan Ciamis atas nama Bagus Margana Setiadi Sobirin.

“Juara 3 Sajak putri (FTBI) tingkat Kecamatan Ciamis atas nama Gita Ratna Kamila. Juara 3 aksara Sunda atas nama Ardi Pratama dan juara lainnya,” ucapnya.

Yani menambahkan, acara ini terselenggara berkat kerjasama dan kekompakan paguyuban orang tua dan juga komite sekolah. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya