Senin, Juli 15, 2024

Satu Rumah di Karanggedang Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah milik warga Karanggedang, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis hangus terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (10/6/2024) sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja pemilik rumah alami kerugian puluhan juta.

Kabid Damkar Ciamis, Fery Rochwandi mengatakan, kebakaran tersebut menimpa rumah milik Sinta Siti Sarah (30).

Menurutnya, awalnya kejadian tersebut diketahui oleh warga yang sedang memancing di belakang rumah yang terbakar.

“Jadi sejumlah warga melihat kepulan asap dan api yang bersumber dari rumah milik Ibu Sinta. Lalu warga gotong-royong mencoba padamkan api,” tuturnya.

Namun, kata dia, karena api semakin membesar. Warga lalu menghubungi Damkar Ciamis untuk meminta bantuan memadamkan api.

“Setelah kami mendapatkan laporan rumah terbakar di Linggasari, Ciamis, lalu langsung meluncur ke TKP. Sesampainya di lokasi kami langsung melakukan pemadaman,” ucapnya.

Fery menjelaskan, adapun untuk dugaan penyebab rumah tersebut mengalami kebakaran itu karena korsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, kalau penyebab itu dugaan karena korsleting listrik,” jelasnya.

Api berhasil padam, namun demikian untuk memastikan api benar-benar padam. Petugas Damkar Ciamis melaksanakan observasi menyeluruh.

“Kami juga melakukan sosialisasi terkait nomor darurat pemadam kebakaran Ciamis kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun dalam penanganan rumah terbakar itu juga melibatkan beberapa unsur di Ciamis. Dari mulai aparat desa, BPBD Ciamis, Polres Ciamis dan PLN Ciamis. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya