spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Anggota Satlantas Polres Ciamis melakukan sosialisasi ke beberapa titik ruas jalan pusat perkotaan Ciamis. Salah satunya di simpang Kodim/simpang Golkar dan simpang Tonjong.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan memimpin langsung sosialisasi ini. Bersama jajaran Kanit Regident, Gakkum, Kamsel, dan Turjawali.

Terlihat anggota Satlantas Polres Ciamis membawa papan informasi dan berbagai spanduk informasi. Isinya menyampaikan jadwal pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022.

Anggota pun menyampaikan sosialisasi ini secara lisan langsung kepada para pengendara yang melintas ketika sedang berhenti pada traffic light.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan mengatakan sosialisasi ini supaya masyarakat mengetahui pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022.

Baca Juga: Badut Zebra Polres Tasikmalaya Atur Lalu Lintas saat Arus Balik

“Ini juga sebagai upaya preventif supaya terciptanya Kamseltibcar Lantas pada wilayah hukum Polres Ciamis,” ujar Kasat Lantas, Sabtu (1/10/2022).

Operasi Zebra Lodaya 2022 berlangsung selama 14 hari. Dari mulai tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022. Untuk itu, kepada pengendara pada saat pelaksanaannya nanti supaya mempersiapkan kelengkapan kendaraan. Baik standar keselamatan kendaraan mau pun surat-surat kendaraan lainnya.

“Jadikan operasi ini sebagai pendisiplinan dalam lalu lintas supaya terciptanya Kamseltibcar Lantas,” kata AKP Asep.

Asep menyebut dalam operasi ini prioritas penindakan. Sasarannya, pengendara yang memakai ponsel saat berkendara. Pengendara di bawah umum, berboncengan lebih dari seorang, tidak pakai helm SNI, sabuk pengaman dan tidak melawan arus dan tidak ngebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bupati Herdiat Sunarya Jadi Dewan Pembina KTNA Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi acara Mimbar Sarasehan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA). Kegiatan digelar di Aula di Dinas...

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis: Petani Tetap Optimis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

Penyaluran Bansos di Ciamis, Warga Penerima Manfaat Senang Dapat Tunai

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, tampak merasa senang saat menerima penyaluran Bansos tahap akhir tahun...

Peringati HUT Korpri, Bupati Ciamis Berikan Apresiasi kepada 378 Purna Bakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan apresiasi kepada 378 Purna Bakti. Apresiasi itu diberikan setelah Upacara...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya