Minggu, Juli 14, 2024

Polsek Panumbangan Polres Ciamis Binluh ke Pelajar SMK, Cegah Aksi Bullying

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada pelajar SMK Nurul Huda. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Panumbangan Aiptu Firman Prihadi, Senin (10/6/2024).

Kapolres Ciamis AKBP Akmal melalui Kapolsek Panumbangan AKP Ajat Rudiyatun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus dalam paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran.

Salah satunya dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan agar membentengi masyarakat terhadap paham yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama aktif dalam mencegah paham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Kita akan intensifkan binluh sedini mungkin dengan membangun semangat cinta Tanah air dan nilai-nilai luhur Pancasila,” kata AKP Ajat Rudiyatun.

Binluh dari Polsek Panumbangan ini juga bagian dari pada upaya Polri mendukung pemerintah dalam menangani persoalan bullying di lingkungan pendidikan.

“Itu sangat mengganggu terhadap anak dan bisa berdampak serangan psikologis yang berkepanjangan,” ucap AKP Ajat Rudiyatun menambahkan.

Ipti Ajat Rudiyatun menegaskan pihaknya secara intens hadir di tengah masyarakat. Konsisten memberikan himbauan terutama tentang menangkal paham radikalisme, anti Pancasila dan Intoleran.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mencegah paham Radikal anti Pancasila serta Intoleransi, situasi kamtibmas pun aman dan kondusif,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya