Rabu, Oktober 27, 2021

Polisi Selidiki Kebakaran Pertokoan di Ciamis yang Tewaskan 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini sedang melakukan penyelidikan kebakaran pertokoan di Jalan RE Martadinata Ciamis pada Rabu (6/10/2021) sore. Tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis t mengecek lokasi kejadian.

Akibat kebakaran ini, 2 orang dalam satu keluarga meninggal dunia karena terbakar. 1 orang terluka setelah petugas pemadam kebakaran menyelamatkannya dan 1 petugas terluka setelah menyelamatkan korban.

Baca juga:

“Saat ini masih melakukan menyelidiki asal penyebab kebakaran. Kita turunkan Inafis. Jadi untuk sementara ini belum bisa ambil kesimpulan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, Kamis (7/10/2021).

Kapolres menyebut dalam kejadian ini ada 4 toko yang terbakar. Namun 1 sebuah kios dagang.

Terkait dengan 2 korban kebakaran, Wahyu menjelaskan dua orang tersebut dalam keadaan sakit. Seorang mengalami stroke dan seorang lagi mengidap diabetes. Sedangkan untuk yang perempuan berhasil selamat petugas Pemadam kebakaran menolongnya.

Sebelumnya, pertokoan Kawasan Kanis Jalan RE Martadinata, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kebakaran, Rabu (6/10/2021). Dalam peristiwa ini 2 orang meninggal dunia terbakar dan 1 orang mengalami luka-luka.

Ada 3 toko yang terbakar salah satunya toko tembakau (Bako) yang api berasal dari belakang toko tersebut. Pukul 18.30 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Ciamis dan bantuan dari Tasikmalaya masih melakukan pendinginan karena api di bagian dalam pertokoan masih menyala. Api berhasil p sekitar pukul 19.00 WIB.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meninjau langsung ke lokasi kebakaran. Yana menjelaskan kerahkan semua armada Damkar Ciamis dan tangki pengisi air. Bantuan dari PDAM, kepolisian dan pihak lainnya termasuk bantuan dari Damkar Kota Tasikmalaya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU