Minggu, Juli 14, 2024

Polisi Rekonstruksi Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Peragakan 54 Adegan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis menggelar rekonstruksi kasus suami bernama Tarsum yang bunuh dan mutilasi istri, di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (12/6/2024). Rekonstruksi itu dilaksanakan langsung di tempat kejadian.

Polisi memperagakan 54 adegan di 5 titik. Mulai dari rumah, lalu ke jalan tempat kejadian pembunuhan. Selanjutnya di depan rumah warga hingga di Pos Ronda. Dalam rekonstruksi kasus suami mutilasi istri ini, polisi menghadirkan saksi-saksi, penasihat hukum dan kejaksaan. Beberapa warga pun terlihat menyaksikan rekonstruksi tersebut.

Rekonstruksi diawali dari korban tergeletak di tanjakan jalan akses menuju rumah korban dan pelaku. Lalu Tarsum memotong tubuh korban, memangku hingga membawa potongan tubuh korban ke warga.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin mengatakan rekonstruksi kasus mutilasi tersebut untuk melengkapi berkas perkara.

“Hari ini kita melaksanakan rekonstruksi kasus mutilasi yang terjadi beberapa waktu lalu. Kita melaksanakan 54 adegan,” ujar Kasat Reskrim Polres AKP Joko Prihatin.

Joko menjelaskan 54 adegan itu dimulai dari rumah. Kemudian dilanjutkan di kejadian tempat pertama, sampai pos ronda kemudian di depan rumah warga.

“Rekonstruksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang akan kita limpahkan atau tahap 1 kan ke Kejaksaan. Nanti kita akan meminta petunjuk dari kejaksaan untuk mengambil langkah selanjutnya,” jelas Kasat.

Kasat menyebut proses rekonstruksi dilakukan oleh tersangka pemeran pengganti. Sedangkan tersangka Tarsum saat ini masih berada di ruang khusus tahanan Polres Ciamis.

“Kondisinya saat ini lebih tenang,” katanya.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan ahli. Untuk hasilnya, nanti akan dikoordinasikan dengan pihak kejaksaan untuk langkah hukum selanjutnya. Ketika ditanya kondisi kejiwaan Tarsum, kasat menyebut akan disampaikan pada saat press rilis nanti.

“Ya nanti kita dalam press rilis nanti pak Kapolres yang akan menyampaikan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya