Senin, Juli 15, 2024

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan bermotor yang tak bayar pajak menjadi target dalam operasi tersebut.

Razia dilakukan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di jalan depan kawasan Obyek Wisata Budaya Ciung Wanara, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Petugas yang terlibat yakni puluhan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Anggota Subdenpom III/2-3 Ciamis, Bapenda dan Jasa Raharja. Kehadiran anggota dalam rangka melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan bermotor.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Ajat Sudrajat mengatakan, keterlibatan anggota Polres Ciamis Polda Jabar sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Pemerintah dan instansi terkait. Terutama dalam mendisiplinkan pemilik kendaraan agar taat dan patuh membayarkan kewajibannya sebagai wajib pajak.

“Kehadiran kami untuk mendukung program pemerintah. Terutama dalam menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah. Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Dari razia KTMDU itu, asa 824 kendaraan roda dua dan roda empat diberhentikan. Bukan hanya kendaraan yang tidak bayar pajak, namun juga bagi yang melanggar peraturan lalu lintas. Polisi pun memberikan sanksi tilang kepada pengendara yang melanggar peraturan.lalu lintas.

“Kami juga memberikan tindakan terhadap 26 kendaran yang melanggar peraturan lalu lintas,” kata AKP Ajat Sudrajat menambahkan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, hasil kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama menuai hasil positif. Lebih dari seribu kendaraan bermotor dihentikan dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara, terutama perihal pajak kendaraan.

“Disini kami hadir juga untuk memberikan himbauan etika berlalu lintas guna menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya