Selasa, Oktober 26, 2021

Peringati HUT Pramuka, Kwarcab Ciamis Bagikan Masker di Pasar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peringati HUT Pramuka ke 60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Ciamis menggelar aksi bagi-bagi masker di sejumlah pasar dan tempat umum. Seperti hari ini Rabu (18/8/2021) di Pasar Panjalu.

Nampak beberapa anggota pramuka membagikan masker ke pengunjung pasar. Bahkan sejumlah penumpang angkutan umum pun tidak luput dari perhatian para anggota pramuka.

Baca juga:

Kepala sekretariat Kwarcab Pramuka Ciamis Iing mengatakan pembagian masker yang melibatkan anggota pramuka Penegak dan Pandega ini agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun tidak semua warga abai namun kita ingatkan kembali untuk disiplin prokes. Terlebih ada beberapa warga yang membawa masker tapi tidak dipakai dengan benar,” ujarnya.

Dikatakan Iing Kwarcab Pramuka juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Bagi-bagi masker juga merupakan salah satu wujud dari Dasa Darma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” jelasnya.

Iing berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih ke masyarakat terutama di masa pandemi COVID-19.

“Pandemi belum berakhir. Dan kita harus saling mengingatkan untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih jauh Iing menuturkan rangkaian kegiatan HUT Pramuka ke 60 yang akan digelar Kwarcab Ciamis diantaranya vaksinasi kepada anggota Pramuka tingkat penegak.

“Program vaksinasi juga merupakan salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran COVID-19. Rencananya ada 200 anggota Pramuka yang akan ikut dalam program vaksinasi ini,” pungkasnya.(Ayu/CN/djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU