spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Pemkab Ciamis Bikin Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui BPBD Ciamis kembali terjun ke lokasi gempa Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022). Kali ini, Pemkab Ciamis membantu mengirim dan membangun tenda untuk pengungsian korban gempa Cianjur.

Sebelumnya, Rabu (23/11/2022), sehari setelah terjadi gempa mengguncang Cianjur, Pemkab Ciamis langsung mengirimkan personel dan bantuan sembako. Bantuan itu berima 1 mobil boks mi instan serta 1 truk air mineral.

Tenda pengungsian untuk korban gempa Cianjur ini atas permintaan pada saat BPBD terjun ke lokasi. Pada korban ternyata masih membutuhkan tempat untuk mengungsi. Selain itu, kondisinya saat ini tengah musim hujan, sedangkan warga yang terdampak bencana tidak memiliki tempat untuk berlindung karena hancur pasca gempa.

Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat mengatakan pada saat ke lokasi sehari setelah kejadian, banyak warga yang membutuhkan tenda pengungsian. Akhirnya pada keberangkatan kedua ini, BPBD Ciamis langsung menyiapkan tenda bagi para pengungsi.

“Kami juga menerjunkan 5 anggota Pusdalops BPBD Ciamis dengan 1 unit tenda berukuran 6×12 meter untuk pengungsi,” ungkap Memet, Sabtu (26/11/2022).

BPBD Ciamis telah berkoordinasi dengan Bidang Peralatan BNPB Posko Induk Pendopo Cianjur prihal mendirikan tenda pengungsian. Pihak BNPB Posko Induk mengarahkan agar BPBD Ciamis mendirikan tenda pengungsian korban gempa di Babakan Cangklek, Desa Sukamanah. Lokasi ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah gempa Cianjur.

“Kami ke lokasi bencana ini tidak hanya memasang tenda pengungsian. Tim BPBD Ciamis juga akan bergabung dengan SAR gabungan dalam membantu pencarian korban sekitar Wilayah Cugenang,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Selasa (22/11/2022), Pemkab Ciamis mengirimkan m bantuan untuk bencana gempa Cianjur. Bantuan tersebut adalah 1 mobil boks mi instan serta 1 truk air mineral. (Ayu/CN/Djavatoday)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya