Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Pemakaman Siswa Tenggelam, Keluarga :Ini Takdir dan Ikhlas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Suasana haru menyelimuti proses pemakaman salah satu siswa MTs Harapan Baru yang meninggal dunia pasca tenggelam saat kegiatan susur sungai, Jumat (15/10/2021).

Kansa (13) salah satu korban tenggelam akhirnya dimakamkan pihak keluarga di TPU Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis. Meskipun terlihat tegar, namun beberapa keluarga yang menitikan airmata. Nampak para kerabat dan tetangga menghadiri pemakaman siswa tersebut.

Baca juga:

Ayah korban, Cece Sudrajat mengaku ikhlas melepas kepergian anak keempatnya.

“Saya ikhlas, dan ini takdir dari Yang Maha Kuasa,” ucapnya usai pemakaman.

Meski sudah mengikhlaskan, namun Cecep berharap pihak sekolah lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi.

Cece menuturkan minggu sebelumnya korban bersama keluarga refreshing ke Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya. Dia juga mengaku tidak mendapat firasat apapun.

“Saya tahu dari WhatsApp Desa Cimari. Saya langsung lihat nama anak saya Kansa,lalu saya cek foto-foto dan benar anak saya,”tuturnya.

Seperti diketahui, 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal akibat tenggelam saat mengikuti susur sungai Cileueur, Desa Utama. Semua korban sudah diambil oleh pihak keluarga.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya datang langsung ke TKP untuk memantau pencarian para korban. Dan melakukan konfirmasi kepada pihak sekolah terkait jumlah siswa yang ikut kegiatan dan yang tenggelam.

“Meskipun baru sementara dari 150 peserta, 139 siswa yang kembali ke sekolah. Sementara yang meninggal dunia 11 orang, 3 orang perempuan dan 8 orang laki-laki,”pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU