spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Pelajar Luka, Ketua Kwarcab Ciamis Minta Usut Aktivitas Lingkaran Setan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis Nanang Permana minta kepada pihak berwajib untuk usut aktivitas lingkaran setan. Adanya dugaan penganiayaan terhadap siswa SMAN 1 Ciamis sampai menimbulkan luka-luka.

“Kegiatan Lingkaran Setan itu saling pukul. Itu penganiayaan terencana, bukan secara spontan maka harus mengusut permasalahan itu dengan tuntas,” ungkap Nanang, Jumat (14/1/2022).

- Advertisement -

Nanang menyesalkan serta mengutuk keras adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, aktivitas Lingkaran Setan itu bukan merupakan kegiatan Pramuka.

“Kegiatan Pramuka tidak ada yang mengajarkan kekerasan seperti itu. Itu saya anggap bukan dalam kegiatan Pramuka sekalipun memakai baju Pramuka,” tegasnya.

Menurut Nanang, kekerasan tersebut tentunya melanggar moral dan kode kehormatan gerakan Pramuka. Terutama dalam Dasa Darma Pramuka. Salah satunya cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

“Mana mungkin kasih sayang terhadap manusia kalau saling pukul. Kegiatan ini bar-bar dan tidak ada dalam ajaran gerakan Pramuka dari berbagai tingkatan manapun. Dari mulai siaga, penegak, penggalang, pandega sampai pembina pun itu tidak ada,” jelasnya.

Nanang pun meminta kepada aparat penegak hukum agar menyelesaikan kegiatan dengan sebutan Lingkaran Setan ini secara hukum.

“Kalau terbukti setiap orang memukul, ini merupakan penganiayaan terencana bukan spontan. Harus usut tuntas semua orang yang terlibat,” pungkasnya.

Sebelumnya, 3 pelajar SMAN 1 Ciamis mengalami luka lebam setelah mengikuti aktivitas Lingkaran Setan. Tak terima anaknya babak belur, orang tua melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...

Seribu Senyum Nusantara Bersama Komunitas SAN

Berita Ciamis (djavatoday.com),- Komunitas Senyum Anak Nusantara (SAN) sukses mengadakan program kerja Seribu Senyum Nusantara di Yayasan Al-Masturiyah, Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis. Selaras dengan namanya,...
spot_img

Terpopuler

Lainnya