Rabu, Oktober 27, 2021

Peduli Palestina, Siswa SMP di Ciamis Doa Bersama-Kumpulkan Donasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Aksi solidaritas terhadap Palestina masih terus berlangsung. Setelah aksi dari berbagai aliansi, kini civitas SMPN 2 Ciamis juga menggelar doa bersama dan mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina, Selasa (25/5/2021).

Pantauan di lokasi, para siswa antusias menunjukkan rasa kemanusiaan dan solidaritasnya dengan menggalang donasi. Mereka dengan sukarela menyisihkan uang jajannya untuk membantu rakyat Palestina.

Baca juga:

Menurutnya konflik yang dihadapi rakyat Palestina perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak. Terlebih sebagai sesama umat muslim.

Salah seorang siswi kelas VIII E Prita Alicia mengaku uang yang disumbangkan sebagai bentuk dukungan untuk rakyat Palestina.

“Kami memberikan donasi untuk rakyat Palestina. Dan berharap dukungan yang kami berikan menjadi kekuatan bagi mereka dalam menghadapi konflik,” ujarnya.

Selain menggalang dana, para siswa juga mengadakan doa bersama. Berdoa agar konflik di Palestina yang memakan banyak korban segera berakhir.

“Semoga doa bersama ini menjadi dorongan bagi rakyat Palestina. Agar perjuangan mereka dalam mencapai kemerdekaan dan penyelamatan mesjid Al Aqsa tercapai,” jelasnya.

Sedangkan Kepala SMP Negeri 2 Ciamis Yudi Nugraha mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan anak didiknya. Dia mengaku bangga dengan rasa solidaritas tinggi yang dimiliki siswanya.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa kemanusiaan dan kepedulian para siswa terhadap rakyat Palestina. Kami turut prihatin atas konflik yang terjadi di Palestina,”katanya.

Yudi mengaku bangga, karena meskipun selama ini pembelajaran dilakukan secara daring namun karakter anak didiknya tetap terjaga dengan baik.

“Donasi untuk Palestina ini bisa menjadi pembelajaran sekaligus penerapan nilai karakter siswa terutama dalam kepedulian, kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama,” ucapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU