Rabu, Oktober 27, 2021

Operasi Patuh, Satlantas Polres Ciamis Bagikan Sembako

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2021 di kawasan Alun-alun Ciamis, Jumat (24/9/2021). Dalam operasi ini, aparat mengimbau pengendara agar mematuhi protokol kesehatan.

Pada operasi ini petugas masih menemukan sopir angkutan dan penumpang yang tidak memakai masker dengan benar. Petugas langsung memberikan masker dan mengingatkan agar selalu memakainya, karena pandemi Covid-19 masih ada.

Baca juga:

Polisi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako. Yang disiapkan dalam operasi patuh ini sebanyak 200 bungkus.

“Kami juga membagikan sembako kepada sopir angkutan. Kita ketahui bersama pandemi ini sangat berdampak. Sekaligus memotivasi mereka juga supaya lebih disiplin lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan dan tertib lalu lintas,” ujar Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis
Ipda Sony Santana.

Sony menjelaskan dalam operasi patuh kali ini, Satlantas Polres Ciamis lebih mengedepankan sosialisasi prokes, preventif dan preemtif. Namun apabila menemukan pelanggaran yang kasat mata, tidak menutup kemungkinan ada penindakan tilang.

“Selama operasi ini kebetulan kita mengimbau warga Ciamis untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan prokesnya juga. Kami juga memasang stiker imbauan memakai masker,” katanya.

Sony berharap masyarakat lebih patuh lagi terhadap tata tertib lalu lintas. Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Prokesnya pun harus disiplin untuk mencegah penularan virus Corona.

“Operasi patuh ini kami laksanakan di beberapa titik keramaian, seperti Pasar, Alun-alun, Terminal Ciamis, dan beberapa ruas jalan lainnya,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU