Minggu, Juli 14, 2024

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online.

Adapun salah satu inovasi tersebut yakni Silancar atau sistem layanan cepat, aman dan ramah masyarakat. Inovasi tersebut juga bisa diakses dari mana saja.

Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan M Supyan mengatakan, dalam hal ini pihaknya telah meluncurkan inovasi dalam pelayanan online yaitu Silancar.

“Inovasi sistem layanan cepat, aman dan ramah masyarakat tersebut juga dapat masyarakat akses dari mana saja,” katanya, belum lama ini.

Menurutnya, selain Silancar ada juga inovasi Balada Kaki atau bayi lahir mendapatkan kartu keluarga. Serta juga dapat akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA).

Kemudian, ada juga inovasi Jempol Gadis Manis yang artinya jemput bola bagi warga disabilitas, sakit, manula di Kabupaten Ciamis.

“Selain itu juga ada beberapa inovasi dalam pelayanan lainnya. Kami selalu ikut andil dalam melayani masyarakat Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Yayan berharap dari inovasi tersebut dapat menghasilkan yang terbaik dan juga maksimal.

Tentunya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ciamis telah melaksanakan kinerja pelayanan prima dengan hati ikhlas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Jabar yang telah melakukan penilaian kinerja atau Adminduk Prima ini,” ucapnya.

Yayan menambahkan, penilaian Adminduk Prima ini mudah-mudahan menjadi motivasi baginya dan jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis.

“Semoga jadi motivasi untuk kami agar selalu bekerja optimal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya