Senin, Juli 15, 2024

Lepas Kontingen Ciamis, Pj Bupati Harapkan Juara Umum di Porsenitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, secara resmi melepas kontingen Kabupaten Ciamis yang akan bertanding di Porsenitas ke XI.

Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) Kunci Bersama ke XI tahun 2024 itu akan berlangsung di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Adapun acara pelepasan kontingen Ciamis itu berlangsung di Aula PKK Ciamis, Kamis (4/7/2024).

Dalam Porsenitas tahun 2024 yang akan berlangsung tanggal 9 sampai 12 Juli 2024 itu. Kontingen Ciamis akan mengirimkan 146 orang yang terdiri dari atlet, manajer, official dan pelatih.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengatakan, Porsenitas bukan hanya ajang untuk bersaing dalam olahraga. Akan tetapi juga sebagai momentum untuk membangun persaudaraan.

“Serta memupuk persahabatan di antara ASN, khususnya di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat,” katanya.

Engkus juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga nama baik Kabupaten Ciamis selama bertugas dalam kompetisi ini.

“Pertahankan sikap dan perilaku yang baik serta tanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga. Agar dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari sebagai ASN yang berakhlak,” ucapnya.

Pj Bupati Ciamis juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras para atlet, manajer, dan official yang telah bersiap-siap dengan baik untuk menghadapi kompetisi ini.

Engkus juga menyampaikan harapannya agar Kabupaten Ciamis dapat meraih gelar juara umum dalam Porsenitas tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan semoga kita diberikan kesehatan dan Ciamis bisa meraih juara,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis yang juga Ketua Kontingen, Andang Firman Triyadi menjelaskan tujuan Porsenitas meningkatkan, mengembangkan kapasitas ASN.

Selain itu juga memajukan perekonomian berbasis olahraga.

“Dari 11 cabang olahraga yang tersedia, Kabupaten Ciamis akan berpartisipasi dalam 10 cabang,” ucapnya.

“Adapun cabornya itu yakni bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli pasir, bakiak, gobag sodor, catur, sepeda, tarik tambang, dayung, dan gerak jalan sehat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya