Sabtu, Juli 13, 2024

Kunjungi Stand Pameran HKP ke 52, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna kunjungi stand Pameran Pertanian dan Kampung Madu yang berada di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Stand pameran pertanian merupakan kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 52 tahun 2024 tingkat Kabupaten Ciamis.

Adapun kegiatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke 52 tahun 2024 itu berlangsung di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Selasa (9/7/2024).

Stand pameran pertanian tersebut rata-rata di isi oleh berbagai hasil pertanian di masing-masing wilayah.

Seperti di KTNA Kecamatan Banjaranyar yang merupakan tuan rumah HKP 2024 terdapat hasil tani berupa umbi-umbian, madu, kopi Kalijaya.

Setelahnya meninjau stand pameran, Pj Bupati Ciamis beserta jajaran bergegas menuju ke Kampung Madu di Dusun Sindangasih Desa Banjaranyar.

“Dulu saya pernah berkunjung kesini, pada saat itu sebelum berangkat ke Pangandaran. Saya bersama rekan dari Pemprov Jabar singgah dulu kesini, dulu belum seperti ini,” ujar Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna.

“Namun sekarang sangat luar biasa kekompakannya, bahkan sekarang seluruh rumah di kampung ini memiliki sarang madu,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Pj. Bupati Ciamis mencoba menikmati madu langsung dari sarangnya.

Selain dapat memenuhi untuk diri mereka sendiri dari manfaat dan khasiat madu, dapat juga menjadi daya tarik bagi masyarakat luar untuk berkunjung ke Kampung ini.

“Mudah-mudahan kampung madu ini semakin berkembang. Pemerintah Daerah akan selalu mendukung dan membantu apa yang menjadi kebutuhan kampung ini dalam melestarikan madu dan pengembangannya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya