spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam.

Setiap perwakilan organisasi kepemudaan Islam dan juga mahasiswa Islam di Kabupaten Ciamis nantinya akan ikut serta dalam kegiatan Jambore tersebut.

Wabup Ciamis, Yana D Putra mengatakan, pemuda adalah sumber daya sangat luar biasa apabila jika hal itu terkelola dengan baik.

“Maka akan memberikan kontribusi bagi Ciamis yang positif, dan juga pembangunan bagi Kabupaten Ciamis,” katanya, Jumat (12/8/2022) di Aula Opp Room Setda Ciamis.

“Kegiatan ini juga karena melatarbelakangi para pemuda, karena salah satu sumber daya yang luar biasa dan dapat berkontribusi positif serta bersinergi,” tambahnya.

Yana menyebut bahwa di Kabupaten Ciamis ini banyak sekali organisasi kepemudaan Islam dan juga organisasi mahasiswa Islam.

Maka dari itu, lanjut dia, dengan adanya kegiatan bisa terjalin Ukhuwah Islamiyyah yang baik antar organisasi islam di Ciamis.

“Karena pentingnya Ukhuwah ini, maka dari itu Pemkab Ciamis akan gelar Jambore pemuda islam di Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Ciamis, Ihsan Rasyad menambahkan, untuk pelaksanaan Jambore ini rencananya itu pada tanggal 26 – 27 Agustus 2022.

Nantinya, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan agenda touring menggunakan motor menuju tempat wisata di Kabupaten Ciamis.

“Jadi, selain untuk memperkuat Ukhuwah kegiatan ini juga untuk memperkenalkan destinasi wisata di Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

Melihat Kursi Batu Giok Peninggalan Kerajaan Panjalu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Kursi dari Batu Giok yang dipercaya sebagai peninggalan Kerajaan Panjalu, Kabupaten Ciamis ini konon memiliki kekuatan magis. Batu tersebut saat ini...

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya