spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Insiden Lingkaran Setan di Ciamis, Polisi Periksa 11 Orang Saksi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis masih selidiki insiden Lingkaran Setan yang mengakibatkan 18 pelajar SMAN 1 Ciamis luka lebam. Sampai hari ini Polisi sudah meminta keterangan dari 11 orang saksi.

11 orang itu adalah 8 orang senior yang ada dugaan turut terlibat dalam penganiayaan pada aktivitas Lingkaran Setan. Sedangkan yang lainnya yakni korban dan pelapor.

- Advertisement -

“Sampai sekarang sudah ada 11 orang saksi sudah kami mintai keterangan. 8 orang seniornya juga sudah, memang ada alumninya juga 2 orang,” ujar Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena, Selasa (18/1/2022).

Polisi pun masih mendalami keterlibatan 8 orang senior itu atas dugaan penganiayaan dalam insiden Lingkaran Setan. Selain itu juga, polisi akan meminta keterangan dari korban lainnya yang sebanyak 18 orang.

“Jadi menurut keterangan korban, ada seniornya yang mencontohkan bagaimana cara menampar, tapi tidak semuanya. Itu kami masih dalami, jadi masih proses penyelidikan, statusnya masih saksi semuanya,” tuturnya.

Sebelumnya, tiga siswa kelas X SMAN 1 Ciamis luka memar dugaan akibat dipelonco dalam kegiatan pramuka. Lantaran tidak terima dengan kondisi menimpa anak, para orang tua melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi.

Mamay, orang tua salah satu korban, menjelaskan anaknya mengalami lebam di wajah setelah mengikuti kegiatan pramuka di Kertaharja, Ciamis, pada Sabtu (8/1). Anaknya mengaku mengikuti kegiatan lingkaran Setan yaitu antar sesama rekan saling tempeleng.

“Menurut keterangan anak saya, dalam kegiatan itu ada instruksi untuk membuat lingkaran Setan’. Itu saling tempeleng sesama rekannya. Muka anak saya lebam dan bibir sobek,” ujar Mamay di Mapolres Ciamis, Rabu (12/1). (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya