Senin, Oktober 25, 2021

Ini Penyebab Kebakaran Toko di Ciamis yang Menelan 2 Korban Jiwa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara kebakaran toko komplek Kanis Ciamis, Jalan RE Martadinata Ciamis. Hasilnya, polisi menyimpulkan sumber api dari kompor yang masih menyala.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Afrizal Wahyudi menuturkan dari asil olah TKP ada dugaan sumber kebakaran karena lupa mematikan kompor. Api tersebut kemudian merambat ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

Baca juga:

Api cepat membesar karena pada ruangan belakang toko Bako banyak bahan yang mudah terbakar. Selain itu kondisi bangunan pun sudah tua.

“Berdasarkan hasil analisa TKP serta keterangan para saksi, kesimpulan sementara bahwa penyebab kebakaran itu dari kompor yang masih menyala. Kemudian api merambat ke dinding triplek kayu. Juga terdapat barang-barang yang mudah terbakar,” kata Afrizal.

Kasat menyatakan dari kejadian kebakaran ini sebanyak 2 orang meninggal dunia. Ketika kebakaran terjadi, korban tidak selamat lantaran kondisinya sedang sakit pada bagian kaki. Dan seorang lagi mengalami stroke.

Sebelumnya, kebakaran toko di Kawasan Kanis Jalan RE Martadinata, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terjadi pada Rabu (6/10/2021). Pada peristiwa ini 2 orang meninggal dunia dan 1 orang terluka. Ada juga petugas yang ikut terluka saat menyelamatkan korban.

Ada 3 toko yang terbakar salah satunya toko tembakau (Bako) dimana api berasal dari belakang toko tersebut. Pukul 18.30 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Ciamis dibantu dari Tasikmalaya masih melakukan pendinginan karena api di bagian dalam pertokoan masih menyala. Api berhasil padam sekitar pukul 19.00 WIB.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meninjau langsung ke lokasi kebakaran. Yana menjelaskan pihaknya mengerahkan semua armada Damkar Ciamis dan tangki pengisi air. Ada juga bantuan dari PDAM, kepolisian dan pihak lainnya termasuk bantuan dari Damkar Kota Tasikmalaya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU