Rabu, Oktober 27, 2021

IDI Ciamis Berikan Stimulus ODF Untuk Masyarakat Banjaranyar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wujud cinta kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, IDI Ciamis terus bergerak dalam mewujudkan Ciamis sehat. Salah satunya dengan memberikan stimulus ODF kepada warga Banjaranyar.

Ini merupakan program kerja bidang pengabdian masyarakat IDI Ciamis. Kegiatan ini pun dilaksanakan Minggu (10/10/2021).

Baca juga:

Dalam stimulus ODF ini, IDI Ciamis membangun 5 jamban sehat. 3 diantaranya di Kecamatan Banjaranyar yang sudah dimanfaatkan sejak bulan Agustus 2021 lalu.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 10 oktober 2021 bisa meresmikannya. Hadir pengurus serta anggota IDI Cabang Ciamis, jajaran pemerintah Kecamatan Banjaranyar. Masyarakat serta pemerintah setempat sangat berterima kasih dan mengapresiasi program IDI Ciamis,” ujar Ketua IDI Kab Ciamis dr Budi A Rasas SpOG dan sekertaris IDI dr Eni Rochaeni yang mendampinginya.

IDI Ciamis juga siap bersinergis dengan Pemerintah Daerah Ciamis melalui Dinas Kesehatan Ciamis membersamai mewujudkan program prioritas bidang kesehatan.

Tidak hanya tentang Penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi. Namun juga ODF dan pencegahan Stunting dan Program Anak Usia Sekolah dan Remaja.

“Dan hari ini koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat dr Iqbal beserta tim melaksanakan stimulus ODF. Giat peresmian Baksos sapras ODF untuk Desa Tanjungsari, Desa Cikupa dan Desa Karyamulti. Membangun jamban untuk 5 tempat,” katanya.

Budi pun menyatakan IDI Ciamis akan selalu hadir ke tengah masyarakat seluruh pelosok desa.

Dengan Stimulus ODF ini juga dapat mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Prioritas IDI Ciamis juga membantu mencetak Generasi yang sehat dan berkualitas. Salah satunya lewat Pembinaan UKS dan pelatihan Dokter Kecil sekolah serta serta pencegahan generasi Stunting. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU