Senin, Juli 15, 2024

HUT Bhayangkara, Pj Bupati Ciamis Harapkan Peran Kepolisan Majukan Bangsa

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna berharap besar akan peran positif Kepolisian dalam memajukan bangsa dan negara.

Harapan tersebut Ia sampaikan dalam tasyakur HUT Bhayangkara yang berlangsung di Joglo Timur Pendopo Bupati Ciamis, Senin (1/7/2024).

“Tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Itu sejalan dengan visi pembangunan jangka panjang Ciamis,” ucapnya.

Engkus menganggap tema tersebut sebagai langkah strategis untuk mencapai generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

Menurutnya, ada 3 syarat utama yang harus dipenuhi, yakni menjaga demokrasi yang kondusif.

“Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, dan mempersiapkan generasi muda yang kompetitif,” tuturnya.

“Dalam menjaga demokrasi yang kondusif, kita perlu memastikan keamanan dan ketertiban bersama,” tambahnya.

Terkait pertumbuhan ekonomi, Engkus menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai pendukung utama.

“Kita harus berusaha untuk tidak hanya menggenjot pertumbuhan ekonomi, tetapi juga mempertahankan keindahan alam yang kita miliki,” ucapnya.

Sementara itu, dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang kompetitif, Pj Bupati Ciamis menyoroti peran Polisi Cilik dan Pramuka Saka Bayangkara.

“Generasi muda hari ini harus lengkapi dengan kompetensi, berupa ilmu pengetahuan, teknologi, skill dan attitude,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengatakan, TNI dan Polri selalu kompak bersama pemerintah daerah dalam upaya memajukan Kabupaten Ciamis.

“Dalam setiap langkah pembangunan di Ciamis, kami selalu sinergi,” katanya.

Akmal menuturkan tema saat ini juga turut mendukung program-program strategis pemerintah, khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan program lainnya.

“Kami fokus mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya