Senin, Juli 15, 2024

Hari Jadi ke-382, Pj Bupati Ciamis Sampaikan Beberapa Prestasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam momentum hari jadi ke-382 tahun 2024, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna beberkan beberapa penghargaan yang telah diraih.

Menurutnya, meskipun di tengah keterbatasan, Kabupaten Ciamis tetap mampu menunjukan kinerja yang baik serta mendapatkan beberapa penghargaan.

“Baik penghargaan di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun di tingkat nasional,” katanya. Hal itu Pj Bupati Ciamis sampaikan saat upacara hari jadi Ciamis ke 382.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (11/6/2024).

Adapun beberapa penghargaan yang telah Pemerintah Kabupaten Ciamis raih itu diantaranya adalah Adipura Kencana dari Kementerian LHK RI.

Penghargaan Adipura Kencana, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Ciamis. Pasalnya satu-satunya kabupaten yang menerima penghargaan tertinggi tersebut.

Tidak hanya itu, Pemkab Ciamis juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah.

Penghargaan tersebut juga sangat membanggakan, pasalnya sudah menerima penghargaan selama 11 tahun berturut-turut hingga 2024.

Atas berbagai penghargaan tersebut, Pj Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur penyelenggara pemerintahan.

“Kemudian juga para pemangku kepentingan, dan masyarakat. Karena telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ucapnya.

Engkus menambahkan, pentingnya meningkatkan semangat, kebersamaan, kerja keras, dan sinergitas dalam melayani masyarakat.

“Selamat Hari Jadi ke-382 Kabupaten Ciamis tahun 2024, semoga Ciamis semakin maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya