Sabtu, Juli 13, 2024

Hadiri Pengukuhan Panwaslu Kecamatan, Sekda Ciamis: Jaga Solidaritas dan Kekompakan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang menghadiri kegiatan pengukuhan dan pengambilan sumpah Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Ciamis, Kamis (24/11/2022).

Menurut Tatang, dengan ditetapkannya sebagai anggota Panwaslu Kecamatan. Solidaritas dan juga kekompakan menjadi kunci membangun suatu tim yang kuat.

“Tidak hanya itu, harus saling melengkapi juga, saling membantu dan juga menjunjung tinggi integritas tentunya juga kuat mental serta profesional,” tuturnya.

Pihaknya yakin bahwa yang saat ini dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Ciamis ini mempunyai pengalaman dan juga pengetahuan dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya yakin bahwa bapak ibu ini dapat mengemban tugas yang baru,” ucapnya.

Tatang juga berpesan agar Panwaslu Kecamatan ini dapat aktif dalam berkoordinasi tentunya dengan stakeholder. Serta melakukan identifikasi pemetaan.

“Kemudian, mendidikan masyarakat agar turut dalam melakukan pengawasan terhadap Pemilu serta tentunya melakukan investigasi,” pesannya.

Tatang mengungkapkan, bahwa pemilu tahun 2024 nanti akan berbeda tantangan dengan tahun sebelumnya yakni 2019 lalu.

“Karena nantinya mulai dari aktor dalam politik, kemudian potensi konflik pemilu tentunya akan lebih dekat dengan penyelenggara,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut dia, perlu adanya integritas dan juga kredibilitas dari Panwaslu kecamatan di Kabupaten Ciamis yang dapat menyelenggarakan pengawasan di tingkat kecamatan.

“Kami dari Pemkab Ciamis akan memberikan dukungan penuh tentunya, kepada seluruh anggota Panwaslu,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya