spot_img
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Hadiri Pengukuhan Panwaslu Kecamatan, Sekda Ciamis: Jaga Solidaritas dan Kekompakan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang menghadiri kegiatan pengukuhan dan pengambilan sumpah Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Ciamis, Kamis (24/11/2022).

Menurut Tatang, dengan ditetapkannya sebagai anggota Panwaslu Kecamatan. Solidaritas dan juga kekompakan menjadi kunci membangun suatu tim yang kuat.

“Tidak hanya itu, harus saling melengkapi juga, saling membantu dan juga menjunjung tinggi integritas tentunya juga kuat mental serta profesional,” tuturnya.

Pihaknya yakin bahwa yang saat ini dilantik oleh Bawaslu Kabupaten Ciamis ini mempunyai pengalaman dan juga pengetahuan dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya yakin bahwa bapak ibu ini dapat mengemban tugas yang baru,” ucapnya.

Tatang juga berpesan agar Panwaslu Kecamatan ini dapat aktif dalam berkoordinasi tentunya dengan stakeholder. Serta melakukan identifikasi pemetaan.

“Kemudian, mendidikan masyarakat agar turut dalam melakukan pengawasan terhadap Pemilu serta tentunya melakukan investigasi,” pesannya.

Tatang mengungkapkan, bahwa pemilu tahun 2024 nanti akan berbeda tantangan dengan tahun sebelumnya yakni 2019 lalu.

“Karena nantinya mulai dari aktor dalam politik, kemudian potensi konflik pemilu tentunya akan lebih dekat dengan penyelenggara,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut dia, perlu adanya integritas dan juga kredibilitas dari Panwaslu kecamatan di Kabupaten Ciamis yang dapat menyelenggarakan pengawasan di tingkat kecamatan.

“Kami dari Pemkab Ciamis akan memberikan dukungan penuh tentunya, kepada seluruh anggota Panwaslu,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Bupati Herdiat Sunarya Jadi Dewan Pembina KTNA Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi acara Mimbar Sarasehan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA). Kegiatan digelar di Aula di Dinas...

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis: Petani Tetap Optimis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

Penyaluran Bansos di Ciamis, Warga Penerima Manfaat Senang Dapat Tunai

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, tampak merasa senang saat menerima penyaluran Bansos tahap akhir tahun...

Peringati HUT Korpri, Bupati Ciamis Berikan Apresiasi kepada 378 Purna Bakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan apresiasi kepada 378 Purna Bakti. Apresiasi itu diberikan setelah Upacara...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya