Senin, Oktober 25, 2021

Galuh Jeep Adventure ‘Gaja’ Dukung Kegiatan TMMD ke 111 Kodim Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komunitas otomotif asal Kabupaten Ciamis, Galuh Jeep Adventure ‘Gaja’ mendukung kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0613 Ciamis yang dibuka Selasa (15/6/2021).

Komunitas otomotif ini baru diresmikan di tahun 2020 lalu. Padahal sebetulnya sudah terbentuk lama. Namun kini diresmikan dengan legalitas dan terdaftar di IMI. Kegiatannya tidak hanya pada dunia otomotif saja tapi bergerak pada bidang sosial.

Baca juga:

“Kami bergerak juga pada bidang sosial dengan membantu Pemkab Ciamis dan stakeholder lainnya. Seperti pada bencana alam, sosial juga mendukung destinasi wisata lokal,” ujar Wakil Ketua Galuh Jeep Adventure Wawan Setiawan.

Menurutnya, sejumlah destinasi wisata lokal telah dikenalkannya bahkan sudah terkenal di sejumlah daerah. Seperti wisata Sayang Kayak, Darmacaang Hill hingga Puncak Bangku Negeri di Atas Awan.

“Saat ini anggota kami berjumlah 80 orang. Pembinanya petinggi Ciamis yakni Bupati Ciamis, Kapolres dan Dandim,” ungkap Wawan.

Galuh Jeep Adventure pun mendukung penuh dalam kegiatan TMMD ke 111 yang digelar oleh Kodim Ciamis di Banjar. Kali ini sejumlah anggota ikut menghadiri kegiatan tersebut dan memeriahkannya.

“Kami support kegiatan TNI manunggal ini, pembangunan di wilayah binaan Kodim 0613 Ciamis. Harapan ke depan kami pun bisa berguna bagi masyarakat. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Seperti kami membangun mushala yang sudah tua,” katanya.

Komunitas otomotif ini pun berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan ketika melakukan touring off-road. Caranya dengan melakukan penanganan pohon di sejumlah titik hutan yang dilintasi.

Pengurus Galuh Jeep Adventure Jamal mengaku memiliki program ke depan dengan membangun MCK bekerja sama dengan Koramil 1304 Panumbangan.

“Semoga bisa segera terlaksana dan dapat bermanfaat untuk masyarkat,” katanya.

(Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU