Rabu, Oktober 27, 2021

Forum Solidaritas Muslim Ciamis Aksi untuk Kemerdekaan Palestina

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina menggelar aksi damai di Alun-alun Ciamis, Jumat (28/5/2021).

Dalam aksi ini, panitia berusaha mengatur dan mengingatkan peserta untuk menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca juga:

Seperti pantauan, peserta menjaga jarak sekitar 1 meter dan berbaris. Meski ada beberapa massa aksi yang diluar barisan masih terlihat berkerumun. Namun mereka memakai masker.

“Terimakasih kepada seluruh peserta dari berbagai organisasi yang turut serta dalam aksi bela Palestina. Kami juga selalu mengingatkan dan berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 selama aksi berlangsung,” ujar Dede Aos Firdaus, Ketua Pelaksana Aksi Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina.

Meski dalam situasi pandemi, menyuarakan dukungan untuk Palestina perlu dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk solidaritas dan untuk membuktikan kepada dunia bahwa saat ini umat Islam bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Situasi ini jangan jadi alasan untuk berdiam diri. Tapi harus bergerak menyuarakan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina atas penjajahan zionis Israel,” jelasnya.

Dalam aksi ini, Forum Solidaritas Muslim Ciamis juga melakukan penggalangan dana. Selain di titik lokasi aksi juga dilakukan dibeberapa titik lainnya. Kegiatan ini mendapat pengawalan dari kepolisian dan Satgas Covid-19.

Polwan dari Polres Ciamis pun bergerak membagikan masker kepada massa aksi yang lupa tidak membawa masker. BPBD Ciamis pun menyediakan tangki cuci tangan. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU