Senin, Juli 15, 2024

Disdukcapil Ciamis Raih Penghargaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis raih piagam penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan, dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna menyerahkan secara langsung piagam penghargaan tersebut kepada Kepala Disdukcapil Ciamis, Yayan M Supyan.

Penyerahan penghargaan dari Ombudsman RI itu berlangsung selepas kegiatan upacara hari jadi Ciamis ke-382 tahun 2024 di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (11/6/2024).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis, Yayan M Supyan mengatakan, dalam penghargaan tersebut. Disdukcapil Ciamis meriah nilai kualitas tertinggi zona hijau.

“Itu bentuk suatu apresiasi dari Ombudsman RI bagaimana pelayanan publik yang kami lakukan kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, Ombudsman RI ini memberikan penilaian juga tidak mudah. Karena mereka itu pengecekan lapangan dengan ada beberapa kriteria yang ada di Dinas Dukcapil Ciamis.

Adapun kriteria yang Ombudsman RI itu nilai, bagaimana melihat SDM yang ada. Lalu bagaimana laporan-laporan kegiatan kepada atasan.

Kemudian, bagaimana pihaknya itu bisa memberikan kompensasi kepada masyarakat. Apabila SOP dalam pelayanannya itu terlambat.

“Lalu bagaimana pengelolaan kita dalam pengaduan-pengaduan masyarakat. Serta mereka juga menilai dengan bukti eviden berupa foto-foto,” tuturnya.

Yayan berharap, penghargaan ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan. Meskipun dalam keterbatasan, tapi kualitas pelayanan tetap menjadi hal utama.

“Meski sarana dan prasarana kita yang masih belum representatif tapi pelayanan harus menjadi hal utama bagi kami untuk masyarakat,” pungkasnya. (AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya