spot_img
Jumat, Januari 27, 2023
spot_img

Disdik Ciamis Dukung FOPI Sosialisasikan Petanque ke Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat mendukung FOPI Ciamis agar mensosialisasikan olahraga Petanque di sekolah.

Hal tersebut sebagai upaya agar dapat memasyarakatkan dan memperkenalkan olahraga Petanque kepada para siswa sekolah SD maupun SMP di Ciamis.

“Mengingat, kemarin saat Porprov Jabar. Cabor Petanque berhasil meraih banyak medali baik emas, perak maupun perunggu,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, jika Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Ciamis ini gencar melakukan sosialisasi atau memperkenalkan olahraga tersebut di sekolah.

Maka, kata dia, tidak menutup kemungkinan nantinya bisa menciptakan bibit-bibit atlet yang berprestasi dalam olahraga Petanque tersebut.

“Kami sangat berharap kepada FOPI Ciamis supaya bisa lebih gencar lagi dalam melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah baik SD maupun SMP,” tuturnya.

Jika nanti kegiatan tersebut berjalan dengan baik serta dapat konsisten. Maka nantinya akan ada regenerasi bagi atlet khususnya dalam Cabor Petanque tersebut.

“Kita juga dukung cabor lainnya jadi bukan hanya Petanque saja supaya bisa lebih memasyarakatkan lagi,” pungkasnya.

Cabor Petanque Kabupaten Ciamis pada Porprov Jabar ke XIV tahun 2022 sendiri berhasil meraih medali 9.

Adapun rinciannya yakni, 5 medali emas, 1 medali perak dan juga 3 medali perunggu.

Pada Porprov Jabar ini juga, Kabupaten Ciamis berhasil menempati urutan ke 9 dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. (AA/AA/Djavatoday.com)

Harga Beras di Pasar Manis Ciamis Naik, Pembeli Mengeluh

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Harga Beras di Pasar Manis Ciamis saat ini naik, bahkan mencapai Rp 13.500 per kilogramnya. Hal tersebut, tentu dikeluhkan oleh...

Satuan Samapta Polres Ciamis Patroli Bersepeda di Wilayah Perkotaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Samapta Polres Ciamis melaksanakan patroli bersepeda di wilayah perkotaan Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/1/2023). Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan...

Buka Rakercab APDESI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Rakercab ke II DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Tebing Tembok Ambruk Jebol Dua Ruang Sekolah SD di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tebing Tembok di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk. Akibatnya tembok dua ruang sekolah SDN 5 Sandingtaman jebol....

Terpopuler

Lainnya