Minggu, Juli 14, 2024

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Pembekalan pada Kepala Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dinas Pendidikan Ciamis gelar pembekalan bagi kepala sekolah jenjang sekolah dasar (SD) di lingkup Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Selasa (21/2/2023). Pada kesempatan tersebut ada sebanyak 173 kepala sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sekretaris Daerah Ciamis, Tatang mengatakan, kepala ekolah harus visioner, memahami apa yang menjadi visi dan misi sekolah.

“Sebagai Kepsek tentu harus tahu bagaimana cara mengelola sekolah, jadi penting bagi bapak ibu harus tahu visi dan misi sekolah,” katanya.

Pada kegiatan pembekalan yang Dinas Pendidikan Ciamis ini selenggarakan.

Tatang menyampaikan, kepala sekolah atau guru harus mampu menjadi contoh yang baik bagi anak didiknya.

Sebab, lanjut dia, apa yang dilakukan Kepsek maupun guru akan menjadi fatwa bagi murid-muridnya.

“Organisasi sekecil apapun harus bisa mengendalikan, bukan tidak boleh kelihatan cantik atau modis tapi harus pake norma, berilah contoh yang baik,” ucapnya.

Tatang mengatakan, agar proses keorganisasian dapat benar-benar terlaksana, terutama dalam mengatur dan mengelola sumber daya yang ada.

Menurutnya, hal tersebut penting, karena jika tidak mampu mengelola dengan baik maka pembelajaran tidak akan maksimal dan visi misi akan sulit tercapai.

“Saat ini rata-rata lama sekolah di Ciamis di angka 8.00, artinya walaupun di Ciamis banyak sarjana baik S1 sampai S3 tetap kalau di bagi rata hanya mencapai 8.00,” ucapnya.

Sementara target Bupati Ciamis, 8.5 maka dari itu harus mampu merubah pikiran SDM yang ada baik guru PNS, PPPK, Honorer.

Mudah-mudahan dengan kegiatan yang laksanakan oleh Dinas Pendidikan Ciamis ini target bisa tercapai.

“Untuk mempunyai tujuan yang sama, mencapai visi dan misi yang sama,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya