Minggu, Juli 14, 2024

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Bimtek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis menggelar kegiatan Bimtek penguatan konsep perundungan, kekerasan seksual, P4GN dan PN penguatan profil pelajar Pancasila.

Kegiatan bagi jenjang SMP itu berlangsung di Aula Keraton Selagangga, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kamis (13/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir dan membuka secara langsung kegiatan, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Darmawan.

Kemudian, Kepala Dinas Kominfo Ciamis, Tino Armyanto serta para peserta dari kepala sekolah dan guru BK jenjang SMP se Kabupaten Ciamis.

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengatakan, Bimtek dengan pembahasan tema ini, luar biasa penting dan urgennya bilamana terus sampaikan bagi generasi yang akan datang.

Melalui bimbingan teknis ini, kata dia, pihak-pihak terkait dapat lebih memahami upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kekerasan di sekolah.

“Sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi para siswa,” ucapnya.

Engkus menyebut, dengan terciptanya lingkungan sekolah yang kondusif tanpa adanya ketidak nyamanan. Maka akan berpengaruh terhadap kualitas siswa itu sendiri.

“Karena generasi sekarang yang pada saat ini berada di jenjang SMP dan SMA harus di siapkan mengahadapi Indonesia emas 2045,” terangnya.

Engkus mengucapkan terima kasih kepada para kepala Sekolah dan guru BK SMP. Karena atas sumbangsihnya selama ini dalam mendidik para peserta siswa di sekolahnya masing-masing.

“Mari terus bergerak dalam menyiapkan generasi kita yang akan datang. Sehingga 20 tahun ke depan anak-anak pada hari ini menjadi generasi yang unggul,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Darmawan mengungkapkan, untuk tercapainya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Akan terus bersinergi dengan stakeholder lainnya dengan cara di tuangkan dalam berbagai kegiatan,” terangnya.

Sementara untuk kegiatan Bimtek ini, kata Erwan, akan berlangsung selama 1 hari. Dan menghadirkan pemateri yang berkaitan dengan pencapaian P5 tersebut.

“Untuk narasumber kita hadirkan dalam kegiatan ini, ada dari BNN dan Polres Ciamis,” pungkasnya. (AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya