spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Ciamis Baru 68,9 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Capaian vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun Kabupaten Ciamis, baru mencapai 68,79 persen. Sebelumnya, Dinkes Ciamis targetkan 106.656 anak selesai divaksinasi di bulan Januari ini.

Adapun beberapa kendala belum tercapainya 100 persen vaksinasi anak ini. Antara lain masih ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19. Ada juga yang terindah karena saat menjelang vaksinasi sedang mengalami sakit. Ada pula yang tertunda akibat sebelumnya sudah mendapat vaksin BIAS.

- Advertisement -

“Masih ada orang tua yang tidak mengizinkan anaknya vaksinasi,” ungkap Kabid P2P Harun Al Rasyid, Kamis (20/1/2022).

Harun pun menyebut saat ini pihaknya masih terus gencar melakukan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, supaya target bisa segera terpenuhi. Pihaknya pun kerja sama dengan Polres Ciamis, Kodim Ciamis dan SKPD terkait.

“Kita mulai gebyar vaksinasi pada 8 Januari 2022. Akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun terus kita lakukan ke sekolah-sekolah. Agar target capaian vaksinasi anak bisa segera tercapai,” jelasnya.

Dalam meningkatkan antusiasme vaksiansi anak, pelaksanaan vaksinasi pun digelar di tempat menarik. Seperti Toserba, Obyek Wisata, Situs Ciung Wanara Karangkamulyan, dan lainnya.

“Hari Sabtu nanti tanggal 22 Januari 2022 pun kita akan melakukan vaksinasi. Tempatnya di Situs Astana Gede Kawali,” ungkapnya.

Meski demikian, secara umum antusiasme anak dan orang tua cukup baik. Buktinya dalam 10 hari kerja ini capaian vaksinasi anak sudah mencapai 6,79 persen. Pihaknya optimis pada bulan Januari ini bisa selesai. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya