Minggu, Juli 14, 2024

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 04.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja sopir truk mengalami luka pada bagian kakinya.

Kepala Desa Karangkamulyan, Uus Uswandi mengatakan, kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 04.45 WIB dini hari.

Menurutnya, untuk kronologisnya itu. Jadi, mobil bus datang dari arah Kota Banjar sedangkan mobil truk dari arah Ciamis. Sesampainya di TKP mobil truk oleng ke kanan dan menabrak mobil bus.

“Pada saat kejadian sedang hujan, jadi mobil truk dari arah Ciamis oleng ke kanan lalu menabrak bus yang ada di arah berlawanan,” katanya.

Uus menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja satu orang yaitu sopir truk harus dilarikan ke rumah sakit karena alami luka pada bagian kakinya.

“Sopir truk luka pada bagian kaki, langsung oleh petugas bawa ke rumah sakit terdekat,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut juga menyebabkan arus lalu lintas sempat macet cukup lama. Pasalnya, petugas harus membuka tutup akses jalan.

“Macet lama, karena proses evakuasi dan juga buka tutup jalan. Tadi pukul 07.30 WIB baru beres evakuasi,” imbuhnya.

Saat ini arus lalu lintas sudah berjalan normal, dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil terevakuasi menggunakan mobil derek.

Sementara untuk kejadian kecelakaan bus dan truk ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Ciamis. (AA/Djavatoday.com)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya