Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Bupati Ciamis Terima Rombongan Kirab Resolusi Jihad NU Saba Pesantren

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima rombongan kirab resolusi jihad Nahdlatul Ulama saba pesantren. Kirab ini finis di halaman Pendopo Bupati pada Sabtu sore (23/10/2021).

Kedatangan rombongan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wabup Ciamis Yana D. Putra, Unsur Forkopimda, PKK, para ulama dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:

Sebelumnya tim kirab resolusi jihad NU telah berkeliling mengunjungi beberapa pesantren. Mulai dari PCNU Cijantung, Pamarican, Lakbok, Jati, Kawali, Panjalu, Cihaurbeti dan titik akhir di Pendopo Bupati.

Tujuan rombongan kirab tersebut yakni untuk berziarah pada tokoh pendiri dan penggerak (Muassis – Muharrik) NU Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari santri 22 oktober 2021.

Bupati Ciamis mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada seluruh rombongan tim resolusi jihad NU. Mereka telah sukses dan lancar berkeliling mengunjungi beberapa pesantren di Kabupaten Ciamis.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu semua pihak yang hadir pada kesempatan ini. Juga saya ucapkan selamat datang kepada rombongan kirab resolusi jihad yang alhamdulillah telah sukses dan lancar berkeliling Ciamis,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati, resolusi jihad adalah salah satu bentuk kecintaan dan penghargaan kepada para pendahulu-pendahulu kita.

“Kita sama-sama menghormati jasa-jasa para leluhur kita. Sehingga alhmdulillah kirab santri dengan berkeliling kepada para leluhur pendahulu sebagai bentuk penghormatan dan kecintan kita bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara, Anas Nasrudin selaku ketua rombongan Kirab dan Saba Pesantren Resolusi Jihad mengatakan suksesnya perjalanan ini tidak lepas dari kompromi dan musyawarah seluruh aparatur pemerintah.

“NU selalu bergandengan dengan Pemerintahan, karena NU sejak dahulu termasuk telah sama-sama berjuang memajukan negara ini,” singkatnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU