Sabtu, Juli 20, 2024

Buka Rakerda DPD PPNI, Bupati Ciamis Apresiasi Pejuang Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PPNI Kabupaten Ciamis, Senin (27/11/2023) di Aula Keraton Selagangga Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejuang kesehatan di Kabupaten Ciamis, khususnya pasca pandemi COVID-19.

Herdiat memuji kinerja luar biasa para medis dan perawat yang menghadapi risiko tinggi, bahkan ada yang terpapar hingga meninggal dunia.

“Pekerjaan mereka dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, di samping kewajiban sebagai ASN, PPPK, atau pegawai swasta. Kita memiliki kewajiban untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks pelayanan dasar, Herdiat menyoroti undang-undang yang menjadikan kesehatan dan pendidikan sebagai prioritas utama.

“Bahwa pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, harus mencakup aspek kesehatan, akhlak, dan mental spiritual,” katanya.

Bupati Ciamis juga mendorong para perawat untuk sosialisasikan empat isu kesehatan utama.

Adapun 4 isu kesehatan itu yakni Pencegahan Stunting 2024. Menjelang tahun 2024, perhatian khusus diberikan pada penurunan angka stunting yang masih tinggi.

Kemudian Penanggulangan HIV/AIDS. Sosialisasi penting untuk mengurangi kasus HIV/AIDS yang terkait dengan perilaku seksual.

Pencegahan TBC. Peringatan akan bahaya TBC, penyakit berbahaya yang dapat menular dengan cepat.

Pencegahan Malaria. Himbauan untuk berhati-hati terkait musim penghujan dan peningkatan kasus malaria.

“Saya berharap sosialisasi ini mendapatkan perhatian serius dari masyarakat, sambil menyatakan kebanggaannya terhadap peran perawat di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Jaksa di Kejari Ciamis Donor Darah Jelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-46

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis melakukan bakti sosial menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke 64. Para jaksa melakukan donor darah dan memberikan santunan...

PAD Ciamis Capai 55,72 Persen dari Target di Semester 1 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ciamis pada semester 1 tahun 2024 mencapai 55,72 persen dari target. Hal itu terungkap saat Badan Pendapatan Daerah...

Peralihan Musim Waspadai Penyakit pada Hewan, Ini Pesan Disnakkan Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis menyebut kalau peralihan musim harus waspadai beberapa penyakit kepada hewan. Pasalnya, peralihan musim dari hujan ke...

Melihat Tradisi Sidekah Muharram di Banjarwaru Kawali Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, mengikuti Tradisi Sidekah Muharram. Tradisi ini dilaksanakan setahun sekali setiap bulan Muharram...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya