Minggu, Juli 14, 2024

BPS Ciamis Bangun Gedung Baru, PJ Bupati Engkus Dorong Peningkatan Pelayanan dan Akurasi Data

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis akan membangun gedung baru di Jalan Siliwangi, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, Kamis (13/6/2024).

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna salam sambutannya mengatakan infrasfruktur yang baik memiliki peran krusial dalam meningkatkan pelayanan publik.

Dengan adanya gedung kantor baru yang lebih nyaman dan modern, harapannya dapat tercipta lingkungan kerja yang positif terutama kinerja pegawai. Dapat meningkatkan efisiensi dalam penyajian dan pengelolaan data yang akurat.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala BPS RI yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung BPS Ciamis yang lebih representative ini,” ujar Engkus.

Menurutnya, pembangunan kantor BPS ini merupakan langkah yang tepat mengingat kondisi gedung lama yang kurang memadai, dengan luas yang terbatas.

BPS memiliki peran strategis dalam penyusunan perencanaan dari tingkat pusat hingga daerah. Data yang valid sangat penting untuk mendukung kebijakan pembangunan, sehingga tepat sasaran.

“Penyajian data dapat lebih akurat dan tepat waktu,” katanya.

Data akurat dan dapat dipertanggungjawabkan adalah landasan bagi alokasi anggaran serta pelaksanaan program pembangunan Pemkab Ciamis.

“Harapan kami dengan program satu data Indonesia kedepannya, ketepatan data bisa semakin terjamin,” ungkap Engkus.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Jawa Barat Marsudijono mengatakan kehadiran kantor BPS di daerah sejatinya intuk lebih mendekatkan dengan pemerintah daerah, instansi pemerintah dan juga masyarakat.

Marsudijono berharap dengan gedung yang baru ini dapat lebih menggairahkan kegiatan statistik khusus di Kabupaten Ciamis. Pembangunannya sendiri ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2024. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya