Senin, Oktober 25, 2021

Bocah di Ciamis Tewas Kesetrum Listrik saat Beri Pakan Ayam

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang bocah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal dunia setelah kesetrum listrik saat membantu memberi pakan ayam orang tuanya, Sabtu (5/6/2021).

Peristiwa ini terjadi di Dusun Sedekan, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Korban kesetrum bermana Naufan Abdia (5), sedangkan ibunya Yuyun Yuningsih (39) yang ikut kesetrum saat menyelamatkan korban dibawa ke Puskesmas terdekat.

Baca juga:

Yulia Eka, Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis, membenarkan adanya bocah di Ciamis kesetrum listrik di kandang ayam. Yulia menjelaskan, kandang ayam tersebut memiliki tinggi 1 meter dengan atap dari bahan alumunium.

Kemudian korban tidak sengaja memegang logam lampu di dalam kandang ayam. Diduga ada kabel yang terkelupas sehingga ada aliran listrik yang keluar. Kabel lampu itu pun melekat pada atap aluminium.

“Saat itu ibunya menyiapkan pakan, sedangkan ayahnya Waryo mengurus ayam lainnya,” ungkapnya.

Ibunya pun sempat akan menolong anaknya dengan menarik tubuhnya tapi malah terpental karena aliran listrik. Kejadian ini pun diketahui warga setempat, dan membawa korban ke puskesmas terdekat.

Ibunya selamat hanya mengalami luka-luka, sedangkan anaknya yang masih bocah di Ciamis ini meninggal dunia.

Sementara itu, Babinsa Desa Mekarjadi Pelda Sukwani pun membenarkan kejadian tersebut. Dengan adanya kejadian ini, Sukwani mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memeriksa jaringan listrik di rumahnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kejadian kesetrum atau kebakaran rumah akibat korsleting listrik.

“Kami mengimbau untuk tetap berhati-hati dan selalu mengecek jaringan listrik setiap rumah, dirawat dan perbaiki ketika ada yang rusak,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU