Senin, Juli 15, 2024

Berikan Pelayanan Terbaik, Disdukcapil Ciamis ada Inovasi Jempol Gadis Manis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Disdukcapil Ciamis mempunyai inovasi Jempol Gadis Manis.

Inovasi Jempol Gadis Manis sendiri merupakan singkatan dari Jemput Bola Bagi warga Disabilitas Sakit dan Manula di Ciamis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ciamis, Yayan M Supyan mengatakan, program Jempol Gadis Manis ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya warga yang memiliki keterbatasan seperti disabilitas, manula dan sakit. Meskipun dalam keterbatasan tapi bisa mengurus administrasi kependudukan.

“Sasarannya bagi warga yang sakit, disabilitas dan manula yang tidak bisa datang langsung ke kantor. Sehingga kami jemput ke rumahnya,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, adapun implementasi dari inovasi pelayanan ini. Pihaknya berkolaborasi dengan instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Betul kita juga kolaborasi dengan semua instansi yang ada di Pemkab Ciamis termasuk pemerintah Desa setempat,” tuturnya.

Yayan menyebut kalau program Jempol Gadis Manis itu terus gencar pihaknya laksanakan. Hal itu untuk menjangkau lebih luas lagi warga sampai di pelosok daerah.

Sehingga, masyarakat yang ada di daerah juga bisa mengetahui adanya program jemput bola ini. Lalu bisa menghubungi desa untuk mengajukan permohonan jemput bola.

“Untuk mempermudah masyarakat, selain itu untuk mewujudkan Ciamis tertib administrasi kependudukan,” ucapnya.

Yayan menambahkan, pihaknya akan terus mendukung terkait kesetaraan hak pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Sekalipun itu adalah orang sakit, disabilitas dan manula. Kami tetap akan melayaninya dengan penuh hati,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya