Minggu, Juli 14, 2024

Atasi Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Ciamis Gelas Operasi Pasar Murah di Rancah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis bersama Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya dan juga OJK Tasikmalaya menggelar operasi pasar murah di Kecamatan Rancah. Kegiatan itu digelar menjelang Idul Adha 1445H, Rabu (5/6/2024).

Operasi pasar murah ini juga sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi inflasi. Sekaligus dalam rangka Hari Jadi Ciamis yang ke 382 tahun.

Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melakukan peninjauan langsung pelaksanaan OPM di halaman Kantor Kecamatan Rancah tersebut. OPM ini juga disinergikan dengan sosialisasi literasi dan juga edukasi keuangan.

Engkus berharap operasi pasar murah ini dapat membantu daya beli masyarakat dalam mencukupi kebutuhan poko.

“Dengan adanya OPM ini masyarakat bisa terbantu, mengingat sedang mengalami inflasi. Terutama beberapa hari lagi menjelang Idul Adha dan biasanya harga bahan pokok mengalami kenaikan,” ucapnya.

Engkus juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada instansi dan semua pihak terkait atas penyelenggaraan OPM ini.

“Mudah-mudahan untuk ke depan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Ciamis cepat setabil. Sehingga daya beli masyarakat meningkat dan juga dapat merasakan kesejahteraan yang merata,” tuturnya.

Dalam OPM itu bahan pokok yang dijual mulai dari beras, telur, daging, minyak dan lainnya. Selain itu juga ada UMKM dengan berbagai produk. Sehingga masyarakat juga dapat berbelanja produk UMKM sesuai kebutuhan.

Hadir juga pada acara operasi pasar murah itu, Sekretaris Daerah Ciamis beserta jajaran, Dirut Perumda Galuh Perdana, perwakilan BI, OJK Tasikmalaya, Camat Rancah dan beserta tamu undangan lainnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya