spot_img
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_img

Arus Mudik di Ciamis Masih Terpantau Ramai Lancar Pada H-6

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pada H-6 menjelang lebaran, arus mudik di jalur selatan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpantau masih ramai lancar. Belum ada peningkatan arus lalu lintas yang cukup signifikan.

Hal tersebut berdasarkan hasil pemantauan dari seluruh Pos Pelayanan dan Pengamanan Terpadu OPS Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis.

“Arus lalu lintas wilayah Polres Ciamis yang datang dari arah Bandung dan juga Cirebon masih terpantau ramai lancar,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Selasa (26/4/2022).

Tony menegaskan, pihaknya akan dengan cepat merespon ketika adanya kepadatan dan kemacetan pada arus Mudik Lebaran 2022 di Ciamis. Satlantas Polres Ciamis pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas ketika terjadi kepadatan arus kendaraan pada jalur utama mudik.

“Sudah kami siapkan sejumlah jalur alternatif untuk pemudik yang melintasi wilayah Ciamis ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sehingga bisa menghindari terjadinya kemacetan pada pusat perkotaan Ciamis,” jelasnya.

Adapun jalur alternatif yang ada antara lain Jalan Lingkar Selatan, Jalan Cimaragas dan Jalan Cisaga-Rancah. Jalur mudik sendiri melintasi kawasan Alun-alun Ciamis, yang mana ada aktivitas masyarakat pada sore hari.

Tony pun berpesan kepada warga agar melaksanakan mudik sebelum tanggal 28 April 2022. Menurut proyeksi, tanggal tersebut adalah puncak arus mudik lebaran.

“Pastikan kondisi kesehatan serta kendaraan untuk mudik. Ikuti aturan dan tata tertib lalu lintas. Jangan membawa beban berlebihan dalam kendaraan, supaya perjalanan lebih aman dan segera sampai tujuan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengintip Kampung Angklung Ciamis, Yuk Kunjungi!

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bagi yang belum tahu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, juga ternyata memiliki Kampung Angklung. Lokasinya berada di Nempel, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. Perintis...

Tipu Warga dengan Arisan Bodong, Janda di Ciamis Diciduk Polisi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang janda berinisial NR warga Ciamis ditangkap Satreskrim Polres Ciamis lantaran melakukan tindak pidana penipuan. NR diduga melakukan penipuan dengan menjalankan...

Jambore Pemuda Islam Akan Digelar di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Pemerintah Kabupaten Ciamis berencana akan gelar Jambore Pemuda Islam, hal tersebut untuk meningkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam. Setiap perwakilan organisasi kepemudaan...

282 Kelompok Dapat Dana Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Administratif

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan kepada para kelompok agar tertib administratif dalam menggunakan dana hibah. "Saya harap, dalam penggunaan dana hibah...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya