Rabu, Oktober 27, 2021

Antisipasi Premanisme, Sabhara Polres Ciamis Patroli di Kawasan Terminal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satuan Sabhara Polres Ciamis melakukan patroli ke kawasan Terminal Ciamis, Jawa Barat untuk antisipasi premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, Rabu (16/6/2021).

Anggota Polres Ciamis eistaa ke sejumlah tempat yang diduga adanya kerawanan premanisme. Hak ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas seperti pungutan liar yang dilakukan preman terhadap masyarakat.

Baca juga:

Kasat Sabhara Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan patroli ini dilakukan secara berkala ke titik rawan premanisme. Sehingga praktik premanisme di Terminal Ciamis bisa dilakukan antisipasi.

“Patroli kali kami lakukan guna mengantisipasi tindak pidana. Aksi premanisme ini dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Terutama bila terjadi pungutan liar, itu merugikan berbagai pihak,” katanya.

AKP Cecep berharap pelaksanaan kegiatan patroli dialogis tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal maupun premanisme dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Peran serta masyarakat penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga kondusifitas dan antisipasi premanisme. Mari sama-sama kita menjadi polisi bagi diri sendiri, keluarga dan orang sekitar kita. Guna terciptanya kamtibmas yang kondusif,” tandasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU