spot_img
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img

Abon Rajawali Ciamis Jadi Pemenang UKM Pangan Award 2022

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Abon Rajawali Ciamis dinobatkan sebagai pemenang UKM Pangan Award Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI tahun 2022.

Abon Sapi yang berada di Lingkungan Ranca Petir, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis terpilih sebagai kategori produk makanan siap saji.

“Alhamdulilah, Abon Rajawali berhasil jadi Pemenang UKM Pangan Award Kemendag RI Tahun 2022,” ujar Kepala DKUKMP Ciamis, Asep Khalid Fajari, Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah yang biasa digelar oleh Kementrian Perdagangan setiap tahunnya untuk memberikan apresiasi kepada para UMKM di Indonesia.

“Ini kebanggaan buat kita semua, karena UMKM Ciamis ini berhasil jadi pemenang. Mudah-mudahan jadi motivasi bagi UMKM lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Abon Rajawali Ciamis, Novi Mustika Dewi mengaku tidak menyangka bisa memenangkan UKM Pangan Award.

Padahal, Ia menilai bahwa produknya itu biasa-biasa saja, pasalnya banyak produk dari daerah lain yang bagus-bagus.

“Hanya bisa bersyukur, kaget dan senang karena tidak menyangka bakal jadi pemenangnya,” ucapnya.

Dengan prestasi tersebut, tentunya akan menjadikan motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Tentunya jadi motivasi kami untuk jadi lebih baik lagi, dan menghasilkan produk yang cintai masyarakat,” terangnya.

Novi menambahkan, pihaknya saat itu mendaftar secara online dengan bimbingan dari Dinas KUKMP Ciamis.

Bahkan, dalam penilaian Administratifnya juga secara online hingga pengiriman sampel produk UMKM.

“Tahapannya serba online. Alhamdulilah bisa terpilih, saya ucapkan terimakasih kepada DKUKMP Ciamis dan juga Bank Indonesia,” pungkasnya. (AA/CN/Djavatoday.com)

PSGC Ciamis Berhasil Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Barat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Laskar Singacala berhasil mengalahkan Karawang United 1-0...

Peternak Marmut di Ciamis Kebanjiran Permintaan, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Peternak Marmut di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mulai kewalahan akibat kebanjiran permintaan. Mengingat daging marmut ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk...

Satlantas Polres Ciamis Sosialisasi Operasi Zebra, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Ciamis terus melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022. Sehingga pada pelaksanaannya nanti masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas. Anggota...

Kata Pelajar Ciamis Mengenai Hari Kesaktian Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (1/10/2022). Peserta upacara terdiri dari ASN, TNI-Polri,...

Terpopuler

Lainnya