Sabtu, September 28, 2024

Buka Expo Pendidikan, Bupati Ciamis: Tidak Ada Siswa Putus Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi acara Expo Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Jambansari Ciamis, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan Expo Pendidikan ini dalam rangka hari pendidikan nasioanal dan menyambut hari jadi Ciamis ke 381.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara expo pendidikan yang rutin digelar oleh Dinas Pendidikan Ciamis.

“Atas nama Pemerintah kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan dan sponsor yang telah menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Ciamis, Bupati Herdiat berharap tidak ada siswa yang putus sekolah.

“Tahun ini sudah mulai ajaran baru, tentu banyak sekali yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap masyarakat di Ciamis tidak ada yang putus sekolah,” ujarnya

Menurutnya, wajib belajar masyarakat Ciamis harus terpenuhi, sehingga pembangunan SDM dan pendidikan di Ciamis dapat lebih meningkat.

“Kalau anak-anak sudah terpenuhi wajib belajarnya, Insya alllah ini akan meningkatkan indeks pembangunan sumber daya manusia,” tuturnya.

Herdiat menambahkan, agar kecintaan terhadap kebudayaan dapat ditanamkan kepada anak-anak dari sejak dini.

“Apresiasi juga pada budayawan- budayawan cilik, memang kecintaan terhadap budaya harus kita tanamkan kepada anak dari sejak dini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan, tujuan kegiatan expo pendidikan tersebut salah satunya untuk menstimulasi kreatifitas peserta didik.

Selain itu, meningkatkan kualitas pendidikan dengan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi peserta didik dan pendidik khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Ciamis.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari tanggal 16 dan 17 Mei, dan yang ikut ada sebanyak 57 stand dari Korwil Pendidikan, organisasi penggerak, KCD serta yang lainnya,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Bawaslu Ciamis Jelaskan Soal Pilihan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilkada Ciamis 2024 hanya diikuti calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana dan akan berhadapan dengan kotak kosong. Bawaslu Ciamis menegaskan memilih kotak...

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya