Sabtu, September 28, 2024

MUG Laksanakan Meteran Literasi di SDN 1 Lumbung Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Mengabdi Untuk Galuh (MUG) melaksanakan program membentuk karakter anak melalui literasi atau Meteran Literasi di Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 1 Lumbung, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Minggu (7/5/2023).

Tujuan utama Meteran Literasi yang digagas oleh komunitas pendidikan yang berdiri tahun 2021 ini adalah mendorong anak-anak untuk mengembangkan budi pekerti, karakter, mengaktifkan sistem literasi sekolah.

Kemudian menjadikan sekolah sebagai model organisasi pembelajar dan menjaga keberlangsungan budaya literasi.

Dandi Herdiana selaku Ketua Umum dan Pendiri Mengabdi Untuk Galuh mengatakan, sasaran Meteran Literasi tersebut merupakan para siswa pada jenjang pendidikan dasar di Ciamis.

“Alhamdulillah, kali ini kami berkesempatan untuk melaksanakan program ini di SDN 1 Lumbung. Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi adik-adik yang luar biasa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Dandi menyampaikan bahwasannya Meteran Literasi merupakan program unggulan dari Mengabdi Untuk Galuh atau MUG.

“Harapan kami setelah kita laksanakan program MUG ini adik-adik bisa lebih termotivasi dalam meningkatkan budaya literasi khususnya di SDN 1 Lumbung,” ucapnya.

“Selain itu kami bersepakat dengan teman-teman agar kegiatan ini memiliki tindak lanjut kedepannya tidak hanya sekali ini saja” tambahnya.

Untuk peserta dari kegiatan ini terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6 SDN 1 Lumbung.

Sementara itu, Faza salah satu siswa kelas 6 menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Meteran Literasi di Ciamis.

“Terima kasih kakak-kakak yang sudah hadir di sekolah, kami senang ikut acara ini. Semoga dengan adanya program dari MUG bisa meningkatkan minat baca anak-anak” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya