Jumat, September 27, 2024

Jelang STQH Tingkat Jabar, Ini Harapan Sekda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Menjelang STQH tingkat Jabar, Sekda Ciamis, Tatang berharap pengurus LPTQ berikan pembinaan secara maksimal kepada calon kafilah.

Hal tersebut Tatang sampaikan saat membuka kegiatan seleksi dan pembinaan peserta calon kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Ciamis.

Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek Asrama Haji Islamic Center Ciamis, Kamis (4/5/2023).

“Kami harapkan para kafilah selanjutnya dapat turut ikut serta pada event-event yang lebih tinggi seperti event nasional bahkan internasional,” ujar Tatang.

Menurutnya, tidak pungkiri jujur saja saat ini butuh prestasi untuk nama baik Ciamis dan syiar bagi semuanya.

“Begitu penting peran LPTQ dalam memberikan pemaknaan Al Qur’an yang lebih aktual kepada masyarakat dengan konteks zaman dan perubahan yang terjadi,” tuturnya.

Tatang menuturkan reaktualisasi semangat dan mental juara harus maknai sebagai upaya untuk membangun kesadaran baru.

Dalam membangun Tatar Galuh yang Qurani menuju kabupaten yang religius.

“Karena itu saya berpesan agar para peserta pembinaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sabar, tekun, konsentrasi dan jaga kesehatan,” tuturnya.

“Belajar merupakan kunci kesuksesan jalan meraih prestasi dan cita-cita,” tambahnya.

Sekda Ciamis menambahkan, egiatan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri itu akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 12 Mei 2023.

Kegiatan itu bertempat di Kota Bandung dan akan diikuti oleh para kafilah STQH dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Lansia Tewas Tersambar Kereta Api di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia yang diduga pikun, Madrasum (76) tewas tersambar kereta api, Jumat (27/9/2024) pagi. Warga Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok,...

Anggota Satlantas Polres Ciamis Bantu Dorong Mobil Warga yang Mogok di Tengah Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis membantu mendorong mobil milik warga yang terhenti di tengah jalan karena mogok di Jalan...

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya