Kamis, September 26, 2024

Imbauan Kapolres Ciamis saat Malam Takbir untuk Warga Tatar Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memberikan imbauan terkait pelaksanaan malam takbir di wilayah hukum Polres Ciamis.

Pihaknya mengimbau masyarakat merayakan malam takbir dengan cara lebih memuliakan masjid.

Kalau pun akan melaksanakan takbir keliling sebaiknya menghindari penggunaan kendaraan bak terbuka. Takbir keliling bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki.

“Dalam rapat lintas sektoral kita Polri-TNI dan Pemda sepakat kita hanya mengimbau agar masyarakat merayakan Idul Fitri bisa dengan cara lebih memuliakan masjid. Jika akan melakukan takbir keliling agar hindari menggunakan kendaraan bak terbuka,” ujar Kapolres Ciamis, Kamis (20/4/2023).

Tony menyebut imbauan tersebut telah disampaikan melalui Polsek, Koramil, Camat dan jajaran kemenag. Untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan malam takbir.

“Intinya jika melakukan takbir keliling agar menghindari menggunakan Kendaraan Bak terbuka,” jelasnya.

Selain itu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Ciamis Polda Jabar akan dilakukan patroli dialogis ke sejumlah lokasi di Kabupaten Ciamis.

Patroli tersebut bertujuan dalam rangka antisipasi timbulnya tindak kriminalitas saat waktu rawan. Yaitu ketika semua orang mulai terlelap tidur atau waktu dini hari, termasuk pada saat malam takbir. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Tradisi Jamasan Pusaka Peninggalan Bupati Galuh di Situs Jambansari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Jamasan atau membersihkan benda pusaka peninggalan Galuh RAA Kusumadiningrat kembali digelar di Situs Jambansari, Ciamis. Tradisi ini digelar secara turun...

Dispusip Ciamis Sebut Ada Peningkatan Kunjungan ke Perpustakaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menyebut jumlah kunjungan ke perpustakaan tahun 2024 ada peningkatan. Dari mulai bulan Januari sampai September...

Cerita Penemuan Aneka Fosil di Tambaksari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kawasan di Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, banyak didatangi oleh para peneliti. Di wilayah Tambaksari, banyak ditemukan berbagai fosil fauna laut hingga...

Jelang Liga 3, PSGC Ciamis Mulai Seleksi Pemain Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2024/2025 rencananya dijadwalkan akan dimulai pada akhir November mendatang. PSGC Ciamis, salah satu peserta Liga...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya